Rabu, 19 Mei 2010

Arti Sebuah Kepercayaan

Saudaraku....

mungkin ini hanya sebuah tulisan kecil, tapi semoga dapat menjadi cermin bagi kehidupan kita.

KEPERCAYAAN atau "trust" atau dalam istilah islam sama dengan "AMANAH" merupakan salah satu sifat yang dapat meraih suatu kesuksesan hidup. Kepercayaan merupakan realita dari diri dalam menajalankan sesuatu dengan penuh KEJUJURAN. So pasti kepercayaan dan kejujuran selalu berjalan beriringan.

Ini merupakan pengalaman saya nyata dan bukan saya bermaksud untuk menyombongkan diri. Saya hanya mencoba mebagi pelajaran dan pengalaman hidup. Suatu ketika saya bekerja di salah satu warnet, bisa di bilang merupakan salah satu warnet terkenal di daerah situ. Ketika saya bekerja masuk ke bulan kedua tiba-tiba saya mendapatkan tawaran kerja di tempat lain. Jika boleh jujur tempat kerja di warnet membuat saya banyak belajar menimba ilmu. Apalagi saya bukanlah seorang lulusan IT, so tapi saya berusaha untuk belajar agar bisa menangani para pelangga di warnet tersebut.

Ketika saya mencoba membicarakan dengan pemilik warnet, si pemilik tersebut terlihat agak kecewa dengan keputusan saya. tapi beliau pun menyadari bahwa dirinya tak bisa dan tak berkuasa untuk menentukan nasib seseorang. Di sini dilemanya, di tempat kerja yang baru tersebut meminta saya untuk bergabung mulai kerja 2 hari lagi. Nah lo...sementara saya belum bilang sama si pemilik warnet. Setelah berdiskusi dan saya mencoba memberi pengertian akhirnya beliau mengizinkan saya dan keputusan saya untuk bergabung dengan tempat yang baru. Padahal sebenarnya si pemilik warnet itu sudah senang dan mempercayai saya dalam menegelola warnetnya. kata beliau warnet ini adalah bisnis kepercayaan, bisa saja saya melakukan "korupsi". Untuk itu, si pemilik warnet tersebut menyarankan saya untuk bernegosiasi agar saya diberikan waktu selama satu minggu agar si pemilik warnet tersebut dapat mencari pengganti saya. SEBENARNYA BISA SAJA DIA MENGGANTI PENGGANTI SAYA DALAM WAKTU 2 HARI BAHKAN DALAM 1 HARI PUN BISA TAPI BELIAU MENGATAKAN "sangat mudah mencari orang yang pintar dan ahli di bidang ini...tapi saya bukan hanya membutuhkan itu...yang saya butuhkan adalah orang yang DAPAT SAYA PERCAYA..

Pada akhirnya, Saya mencoba membicarakan dengan tempat kerja saya yang baru dan mereka meneyetujui hal ini.

So....
pelajaran apa yang dapat kita ambil....
semoga tulisan yang sedikit ini bisa membawa perubahan yang besar dalam hidup kita.

Tidak ada komentar: